Rafting di Telaga Waja

10 June 2021 71x Artikel

Beranda » Artikel » Rafting di Telaga Waja

Rafting di Telaga Waja

Rafting di Telaga Waja, Serunya Rafting di Telaga Waja Bersama Teman-Teman

Rafting di Telaga Waja menjadi aktivitas liburan yang harus Anda lakukan saat berwisata di Pulau Dewata Bali. Anda mungkin belum pernah mencoba rafting di Telaga Waja yang berlokasi di Karangasem, Bali. Bila Anda belum pernah melakukannya, maka bisa merasakan keseruan rafting bersama teman-teman di aliran Sungai Telaga Raja.

Aktivitas Rafting di Telaga Waja Yang Menyenangkan

Rafting di Sungai Telaga Waja ini akan menawarkan keseruan tingkat tinggi. Bagi Anda yang pernah merasakan rafting di sungai ini, pastinya ingin merasakan rafting kembali. Anda bisa segera memesan paket rafting ini untuk merasakan keseruan bersama teman-teman. Sungai Telaga Waja ini memang memiliki karakteristik yang unik dan cocok sekali untuk aktivitas rafting tour.

Memiliki Trek Rafting Terpanjang

Sungai Telaga Waja ini mempunyai karakter yang sedikit berbeda dengan beberapa sungai lainnya di Pulau Bali. Sungai ini memiliki trek rafting yang terpanjang di Pulau Bali yaitu sepanjang 16 km. Anda bisa puas menjelajahi sungai ini untuk bermain rafting. Anda bisa menyusuri trek rafting ini selama 2-2.5 jam sehingga Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mendayung selama itu.

Menaklukan Tantangan Rafting di Sungai Telaga Waja

Rafting di Telaga Waja merupakan aktivitas luar ruangan yang harus Anda lakukan. Karakteristik sungai Telaga Waja yang berair jernih dan arus deras sangat menggoda untuk ditaklukkan. Sungai ini sangat pas dan cocok bagi Anda yang ingin beraktivitas rafting di Bali dengan berbagai tantangan menegangkan dan seru.

Sungai ini mempunyai jalur turunan yang tinggi. Tinggi trek turunan ini hampir 5 meter dengan kemiringan 50 derajat. Saat Anda akan menaklukan turunan ini, inilah keseruan saat rafting di sungai ini. Anda harus berada diatas perahu karet dan mencoba menuruni turunan yang cukup tinggi.

Pemandangan Sungai Telaga Waja Yang Indah

Tak hanya memiliki spot jeram yang menantang, sungai Telaga Waja ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan alami sehingga Anda akan merasa puas saat bermain rafting di sungai ini. Di bagian pinggir sungai, Anda akan melihat pemandangan sawah, pepohonan yang hijau, dan semak belukar.

Tak hanya pemandangan alam yang alami saja, Anda akan menghirup udara yang sangat segar saat bermain rafting di sungai ini. Di sisi utara, Anda juga bisa melihat pemandangan menakjubkan Gunung Agung. Ini akan menjadi pengalaman luar biasa yang Anda lakukan di Bali. Setelah Anda selesai rafting selama 2.5 jam, maka Anda akan tiba di garis finish. Kemudian, Anda bisa menikmati sajian makan siang di restoran di tengah sawah.

Keamanan Rafting di Telaga Waja

Melihat tantangan yang luar biasa di Sungai Telaga Waja pastinya membuat Anda takut apakah rafting di sungai ini cukup aman. Faktor kenyamanan dan keselamatan dari peserta adalah hal yang utama. Keamanan peserta rafting adalah keberhasilan penyelenggara rafting ini. Ada peraturan dan prosedur keamanan yang harus dipatuhi saat melakukan rafting di sungai ini mulai dari pemantauan debit air dan peralatan yang disediakan. Terkadang debit air di sungai ini kurang layak untuk aktivitas rafting karena terlalu deras.

Baca Juga : Rafting Bali Telaga Waja Terbaik

Ketika Anda memutuskan untuk rafting di Sungai Telaga Waja bersama teman-teman, Anda tak perlu khawatir karena biasanya aktivitas ini sudah didampingi oleh seorang pemandu yang sudah profesional dan terlatih. Pemandu itu akan memberikan panduan dan pengarahan saat kegiatan rafting dilakukan.

Pengarahan ini meliputi posisi duduk yang tepat diatas perahu karet, cara menyelamatkan diri saat terjatuh dari perahu, dan cara mendayung perahu karet. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan standar keamanan dan keselamatan yang ada.

Peralatan Rafting Yang Baik dan Aman

Peralatan rafting di sungai Telaga Waja ini menjadi elemen yang sangat penting. Peralatan ini biasanya sudah berstandar internasional yang mana setiap peserta rafting akan mendapatkan pelampung dan helm untuk digunakan. Jumlah peserta yang boleh naik perahu karet adalah 4 orang dan tidak boleh melebih kapasitas yang ada. Para peserta harus mengikuti standar keamanan yang ada agar kegiatan rafting di Telaga Waja berjalan lancar.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.